Select Page


PSDVN – Daftar harga mesin laser cutting ditentukan oleh beberapa hal, salah satunya adalah jenis dari mesin tersebut. Lalu juga dari ukuran bidang area kerjanya, serta power yang dimiliki oleh mesin tersebut.

Untuk mesin dengan jenis non-metal, atau hanya dapat dipergunakan memotong bahan non-metal saja seperti acrylic jauh lebih murah. Itu jika dibandingkan dengan yang dapat dipergunakan memotong bahan metal juga, yang selisihnya cukup jauh berbeda.

Namun yang paling tinggi adalah fiber laser, yang khusus hanya untuk pengerjaan pada bahan metal saja. Karena kemampuannya yang juga jauh berbeda, dari segi hasil potong maupun kecepatan kerjanya.

Harga Mesin Laser Cutting CO2

Harga mesin laser cutting CO2 yang paling murah berkisar 60 – 70 jutaan, dengan area kerja 60 x 50 cm, dan power 60 watt. Semakin besar power dan ukuran area kerjanya, maka semakin tinggi juga harganya. Contoh untuk yang memiliki bidang area kerja 130 x 90 cm dengan power 130 watt harganya adalah 100 jutaan.

Lalu ada juga yang memiliki area kerja lebih besar, yaitu mencapai 130 x 250 cm. Dengan power 130 watt untuk harga jualnya sendiri mencapai 170 jutaan, dan ini jenis non-metal. Hanya dapat dipergunakan memotong bahan acrylic, mdf, hpl, dan beberapa jenis bahan lainnya.

Untuk harga mesin laser cutting metal dan non-metal CO2 lebih mahal dibandingkan dengan yang non-metal. Ukuran 130 x 90 cm dengan power 150 watt mencapai 190 jutaan, dan ukuran 130 x 250 cm dengan power 150 watt harganya 255 jutaan.

Jenis mesin laser cutting metal mix ini sebenarnya tidak terlalu maksimal jika dibandingkan dengan non-metal atau khusus metal saja. Karena hasil potong pada bahan metal seperti stainless tidak akan terlalu maksimal. Karena pada dasarnya CO2 laser diperuntukkan pengerjaan pada bahan non-metal saja.

Baca: Mesin Laser Cutting Oree Jenis CO2

Harga Mesin Fiber Laser

Harga mesin fiber laser jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan CO2 laser, karena kemampuannya juga jauh berbeda. Namun ini khusus hanya dapat dipergunakan pada bahan metal saja, tidak untuk bahan non-metal seperti akrilik.

Untuk yang memiliki ukuran area potong 130 x 250 cm, dan dengan power 700 watt berada di kisaran 1 M. Dan itu adalah yang menggunakan laser source IPG Germany, yang bisa memotong bahan kuningan serta aluminium.

Sedangkan untuk yang menggunakan laser source Raycus dan dengan power serta spesifikasi yang sama, harganya 800 jutaan. Penggunaan dari laser source ini juga memiliki dampak terhadapt harga jual dari mesin tersebut.

Ukuran area kerja yang lebih besar, yaitu 150 x 300 cm dengan power 1000 watt dan laser source Maxphotonic berada di kisaran 1,3 M. Ini juga dapat dipergunakan memotong bahan aluminium dan kuningan, serta tentu saja stainless dan plat besi.

Power untuk fiber laser sendiri bisa mencapai lebih dari 4000 watt, dan tentu saja semakin besar powernya maka semakin mahal harganya. Dan harganya sendiri bahkan sudah ada yang lebih dari 2 M, tentu sesuai dengan spesifikasinya.

Harga mesin laser cutting metal untuk jenis fiber laser ini meskipun lebih tinggi, tetapi dari segi kemampuan sebanding. Hasil potong rata-rata tidak perlu dilakukan finishing lagi, karena sudah lebih halus dan rapi.

Baca: Mesin Fiber Laser Oree

Penutup

Untuk dicatat, bahwa harga tidak pernah tetap, karena ada faktor lain juga yang dapat mempengaruhi perubahannya. Seperti contohnya adalah nilai tukar Rupiah terhadap USD, karena mesin ini masih merupakan produk import.

Garansi selama satu tahun yang meliputi service dan spare parts, namun ada yang tidak termasuk garansi. Yang tidak termasuk garansi adalah consumable parts, atau bagian yang ada masa habisnya, seperti tabung laser.

Kalau untuk fiber laser dari segi garansinya sendiri lebih lama, yaitu selama 2 tahun. Namun tetap ada yang tidak termasuk dalam garansi, yaitu consumable parts.

Demikian informasi mengenai daftar harga mesin laser cutting ini, semoga dapat membantu untuk yang sedang ingin membeli.

  • Harga Laser Cutting
5
error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This